KONVEKSI DI PATI MENGGUNAKAN JENIS BAHAN BERIKUT UNTUK PRODUKSI

Konveksi di pati merupakan salah satu konveksi yang bergerak di bidang pembuatan pakaian. Dimana konveksi pembuatan pakaian ini bisa berskala rumahan atau skala besar. Membahas mengenai konveksi tentunya bukan hal asing lagi untuk anda bukan? Secara umum, konveksi sendiri merupakan salah satu tempat pembuatan yang memiliki skala produksi menengah. Dan kebanyakan konveksi yang berdiri adalah untuk membuat pakaian demi memenuhi kebutuhan masyarakat. Sehingga bukan hal asing juga, jika ada banyak konveksi pembuatan pakaian yang berdiri di Pati. Menjamurnya konveksi pembuatan pakaian di Pati ini di satu sisi tentunya membuat konsumen menjadi lebih mudah dalam melakukan pemesanan. Karena konsumen tidak harus lagi mencari-cari konveksi di pati yang akan diajak kerja sama. Tetapi di satu sisi lainnya, membuat konsumen sedikit kebingungan ketika harus memilih konveksi mana yang tepat untuk diajak kerja sama. Karena jika konsumen sampai salah memilih konveksi yang akan diajak kerja sama. Maka hasil produksi baju yang dipertaruhkan. Tentunya semua konsumen yang melakukan pemesanan baju pastinya ingin mendapatkan hasil produksi terbaik. Oleh sebab itulah akan lebih baik jika konsumen bisa memilih konveksi di pati yang sudah berpengalaman dan terpercaya.

8 Jenis Bahan Yang Dipakai Konveksi Di Pati

Baju sendiri merupakan kebutuhan penting untuk setiap orang selain tempat tinggal dan makanan. Oleh karena itulah permintaan baju setiap harinya semakin meningkat saja. Dan hal ini tentunya membuat konveksi di pati mendapatkan keuntungan lebih dari permintaan baju yang semakin meningkat. Terlebih lagi, baju tidak hanya bisa dipakai untuk santai di rumah atau sekadar hangout bersama teman. Tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lain yang melibatkan banyak orang. Diantaranya adalah dipakai untuk kebutuhan seragam komunitas, seragam acara, media promosi dan lainnya. Jadi tidak heran jika konsumen ini bisa memesan baju denga jumlah banyak di konveksi. Setiap konsumen yang melakukan pemesanan pakaian, tentu ingin mendapatkan hasil terbaik. Maka dari itulah sebelum melakukan kerja sama dengan konveksi di pati harus membuat pertimbangan terlebih dahulu. Diantaranya adalah memilih konveksi pembuatan baju yang akan diajak kerja sama. Seperti diketahui dengan baik bahwa di Pati ada banyak konveksi yang bisa diajak kerja sama. Jadi pastikan sudah memilih yang tepat dan berpengalaman untuk diajak kerja sama. Selain itu dari segi pemilihan bahan yang akan digunakan membuat baju pun harus diperhatikan dengan baik. Sebab bahan kain yang digunakan produksi ini akan berpengaruh pada hasil akhir konveksi di pati.

Berikut ini beberapa jenis bahan kain yang sering digunakan oleh konveksi di pati untuk produksi.

  1. Denim

Bahan denim ini sering digunakan oleh konveksi di pati untuk membuat kemeja, jaket, rok, dan jeans. Untuk jenis bahan denim ini terbuat dari serat kuat, tebal tetapi mudah untuk dicuci. Dan jika dulunya bahan denim hanya memiliki satu warna saja. Maka sekarang ini bahan denim memiliki beberapa variasi warna seperti putih, hitam, dan abu-abu. Dengan memakai bahan denim, maka baju akan terlihat lebih casual ketika dipakai.

  1. Katun

Tentunya jenis bahan kain ini sudah tidak asing lagi untuk anda. Untuk jenis bahan katun ini terbuat dari 100% serat kapas alami sehingga memiliki permukaan halus dan lembut. Selain itu bahan kain ini pun bisa menyerap keringat dengan baik sehingga ketika dipakai akan terasa nyaman tentunya. Pihak konveksi di pati bisa menyediakan bahan katun dengan dua jenis. Yakni bahan cotton combed dan cotton carded.

  1. Wool

Biasanya konveksi di pati menggunakan bahan kain ini untuk membuat pakaian hangat. Seperti jaket, sweater sampai scarf. Untuk jenis bahan wool sendiri memiliki karakteristik tebal dan kesan mewah. Dan jenis bahan kain ini bisa dengan mudah menyerap air. Sehingga ketika terkena noda, jenis bahan kain ini akan sulit bersihkan. Dan membutuhkan perawatan yang baik supaya baju dengan bahan wool ini bisa tahan lama.

  1. Linen

Jenis bahan kain ini seperti katun, tetapi kualitasnya lebih baik dan memiliki karakteristik istimewa. Untuk jenis bahan kain linen ini terbuat dari serat alami tumbuhan rami. Sehingga serat kain ini terlihat jelas dan terasa kaku, tekstur lebih halus dibanding katun. Tidak mengherankan jika harga jual bahan kain ini sedikit mahal. Pihak konveksi di pati bisa menyediakan jenis bahan kain ini untuk produksi.

  1. Sifon

Merupakan jenis bahan sintetis dari bahan nilon, sutera, katun, polyester dan rayon. Tekstur dari bahan kain ini ringan, tipis dan transparan. Biasanya konveksi di pati digunakan untuk membuat pelapis gaun dan pakaian formal. Sayangnya jenis bahan kain ini kurang mampu menyerap keringat. Sehingga membutuhkan paduan dengan bahan lain supaya bisa nyaman ketika dipakai. Seperti bahan katun atau spandex.

  1. Twist cone

Sekilas jenis bahan ini mirip dengan bahan sifon. Tetapi jenis bahan kain ini lebih tebal dan berat dari bahan sifon. Sehingga tidak perlu khawatir jika tembus pandang. Biasanya konveksi di pati menggunakan bahan ini untuk membuat baju kantor. Selain itu bahan kain twist cone ini tidak mudah berbau dan lebih adem. Sehingga ketika dipakai akan terasa nyaman tentunya.

  1. Sutera

Untuk jenis bahan kain yang satu ini terbuat dari kepompong ulat sutera. Dimana memiliki tampilan berkelas karena efek mengkilap yang natural. Permukaan bahan kain ini tipis, sehingga mudah sobek. Oleh sebab itulah bahan kain ini harus dijaga dengan baik. Selain itu bahan kain ini termasuk ke dalam jenis bahan harga mahal. Tidak heran jika konveksi di pati memberikan harga mahal.

  1. Polyester

Selanjutnya pihak konveksi di pati bisa menyediakan bahan polyester untuk membuat baju. Dimana bahan kain ini memiliki kekurangan, yakni sifat panas dan menyerap keringat. Oleh sebab itulah bahan kain ini dikombinasikan dengan bahan katun lebih nyaman dipakai. Selain itu bahan kain ini memiliki keunggulan tidak mudah kusut meskipun sering dicuci.

Mendapatkan Konveksi Di Pati Yang Berpengalaman

Demikianlah beberapa jenis bahan yang sering digunakan oleh konveksi di pati untuk membuat pakaian. Dengan anda mengetahui jenis-jenis bahan kain ini, maka tidak akan lagi kesulitan dalam memilih bahan kain produksi. Bagi anda yang ingin melakukan pemesanan baju terbaik dan memuaskan hasilnya, maka Amanah Garment menjadi pilihan paling tepat untuk diajak kerja sama. Ini dikarenakan Amanah Garment sudah berpengalaman dan terpercaya selama lebih dari 9 tahun lamanya. Hasil produksi yang kami berikan pun terbaik dan membuat konsumen puas tentunya. Dari segi pelayanan dan layanan yang kami berikan pun terbaik, jadi konsumen bisa lebih nyaman selama pemesanan. Kemudian untuk konsumen yang ingin memesan baju dengan jumlah banyak, tentu kami siap memproduksinya. Sebab Amanah Garment memiliki skala pembuatan baju dengan jumlah banyak. Selain itu dari segi harga pembuatan baju yang kami berikan pun terjangkau, sehingga konsumen bisa lebih hemat dalam mengeluarkan anggaran produksi. Selain itu kami pun bisa menyediakan garansi hasil produksi dan keuntungan lainnya. Oleh sebab itulah banyak konsumen lebih memilih Amanah Garment sebagai konveksi di pati.

Informasi selengkapnya bisa menghubungi marketing kami dibawah ini:

Marketing Bandung

CS 1: 0812-1484-4114

CS 2: 0857-2127-7761

CS 3: 0819-1044-9860

Dan Marketing Jogja Kami

CS 1: 0878-4312-8792